Wabup Probolinggo Tanam 10 ribu Bibit Pohon di Wisata Bukit Candi

69

BIDIKNEWS.id, Probolinggo – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. H. Suhaeri Timbul Prihanjoko, menggalakkan penghijauan di wisata bukit candi Desa Ranugedang, Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo.

Dalam penghijauan kali ini, Wabup mengajak keterlibatan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Perhutani, Perkebunan, LMDH serta Forkompimca Kecamatan Tiris

“Saya berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tiris untuk melakukan penghijauan sebagai bentuk cinta kita kepada bumi,” kata Wabup

Ditambahkan Wabub, penghijauan akan terus dilakukan secara berkala di wisata bukit candi, yang berada di lereng gunung Argopuro Desa Ranugedang Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

“Penanaman sejuta pohon ini kami bertekad untuk menghijauakan bumi wisata. Karena masyarakat, tidak bisa lepas dari kecintaannya kepada bumi,” tambahnya.

Wabup menjelaskan bahwa penghijauan penanaman 10 ribu pohon secara serentak di wisata bukit ini untuk menghijaukan lereng gunung Argopuro Karenanya, Forkompimca Kecamatan Tiris, sangat mengapresiasi dalam mewujudkan penghijauan yang layak dan tidak kalah dengan wisata yang lain.

“Terima kasih kepada Forkompinka Kecamatan Tiris, yang sudi menyukseskan penghijauan ini. Kalau kami lihat, wisata bukit ini layak dilakukan penghijauan,” tambahnya.

Kepala Desa Randugedang Suhaeri Hadisasto, mengatakan bahwa kegiatan penghijauan merupakan kolaborasi antara Forkopimda Probolinggo dengan Forkompimca Kecamatan Tiris

“Penghijauan hari ini dengan jumlah bibit sepuluh ribu pohon yang terdiri berbagai jenis bibit pohon.” ujarnya.

Laporan : Biro Jatim _ Kusno
Editor : Redaktur Bidik News