Waspada!, Pasien Positif Corona di Sulsel meningkat cepat, 13 orang. Dari 4 sebelumnya

74

Makassar, bidiknews.net – Update informasi mengenai penyebaran virus corona di Indonesia Juru bicara pemerintah untuk penanganan CoViD-19, Achmad Yurianto menyebutkan, hingga hari ini ada 790 kasus positif di Indonesia. Dari jumlah itu, sebanyak 58 pasien meninggal. Sedangkan 31 pasien dinyatakan sembuh setelah dua kali uji spesimen menunjukkan hasil negatif.

Khusus di Sulawesi Selatan, Pasien Positif Corona Virus Desiese 2019 (CoViD-19) di terus meningkat. Pertumbuhannya sangat signifikan, dibandingkan dengan data sebelumnya. Hanya berselang satu hari, pasien positif Corona dari 4 orang menjadi 13 Orang, dan meninggal 1 orang. Data ini diambil langsung di situs resmi tanggap CoViD-19 Pemprov Sulsel.

Penambahan jumlah pasien positif Corona terbanyak di Sulsel, berada di kota Makassar, hal ini diungkapkan langsung oleh kepala dinas kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dr. Rachmat Latief, Sp.P.D., M.H.A., M.Kes. Pada konferensi pers di Sekretariat Pusat tanggap CoViD-19 Pemprov Sulsel.

Advertise

Baca Juga

“Updatenya dari Wahidin 5, Siloam 3, Rumah Sakit Unhas 1, Pare pare 1”, ungkapnya.

Situs resmi Tanggap CoViD-19 milik Pemprov Sulsel mencatat, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 158 Orang, 122 diantaranya dalam proses pemantauan, dan 36 selesai pemantauan. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan 89 orang. 8 diantaranya Sehat dan pulang, sedangkan 81 masih dirawat.

Sebagaimana Keterangan yang dimuat di situs resmi “Sulsel Tanggap CoViD-19” Orang dalam Pemantauan (ODP): orang dengan gejala demam (>38c) atau ada riwayat demam atau ISPA TANPA Pneumonia DAN memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.

Pasian dalam pengawasan (PDP): orang yang mengalami gejala demam (>38c) / riwayat demam, ISPA DAN Pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit atau kontak dengan orang terkonfirmasi pasitif COVID-19 dalam 14 hari terakhir.

Redaksi Bidik News