Wow!, Diduga dianiaya Oknum Polres Gowa hingga Luka, Korban Minta Pendampingan di BAIN HAM RI

4

Makassar, bidiknews.net 
Warga Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, Hajrin Adnan yang bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan di  Makassar melaporkan tindakan kekerasan yang dialaminya ke Dewan Pimpinan Wilayah Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia D(BAIN HAM RI) Sulawesi Selatan. Di duga Penganiayaan yang berujung pada luka robek di telinga korban, dilakukan oleh aparat kepolisian Polres Gowa, Sabtu dinihari (05/10).

Korban Hajrin Adnan menuturkan , sekitar pukul 01.30 wita ia mendapat perlakuan kekerasan tanpa alasan jelas di dalam kawasan terminal cappa Bungaya yang di duga dilakukan oleh Oknum aparat kepolisian di jajaran Polres Gowa.

“Saya di pukul pada bagian muka sebelah kiri oleh oknum yang di duga aparat kepolisian yang berpakaian preman dengan mengunakan tas milikku dan saya di pulangkan sekitar pukul 03.30 wita”

Mendapat pengaduan warga, BAIN HAM RI Sulawesi selatan langsung melakukan advokasi dengan mengawal korban ke Polres Gowa, Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Hal itu mengakibatkan Solihin Nappa, salah satu pengurus BAIN HAM RI Sulsel yang mendampingi korban menjadi geram.

Solihin Nappa, mengatakan kecewa dengan pelayanan di Polres Gowa, karena dinilai tidak memberikan apa yang di harapkan masyarakat terkait pelayanan yang tidak maksimal.

Rencananya Tim yang telah di tunjuk untuk mengawal Hajrin Adnan akan melakukan kordinasi dengan Kapolres Gowa, namun terlebih dahulu telah melayangkan surat terkait tindaklanjut pengaduan warga,Tutup Solihin Nappa.

Redaksi