Yayasan Darun Nur Al Ummah Dapat Bantuan Air Bersih

18

BIDIKNEWS.id, Flores Timur – Sebagaimana kondisinya, Yayasan Darun Nur Al Ummah, yayasan yang berdiri di Pelosok NTT, tepatnya di kampung Kiwangebang, Desa Watohari Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flores Timur ini, sangat membutuhkan air bersih dalam aktivitasnya.

Yayasan yang mengembangkan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) dan Majelis Ta’lim ini, diberitakan sebelumnya mengalami krisis air bersih untuk dikonsumsi para santri, dan Majelis Ta’lim binaannya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,
Yayasan Darun Nurul Al-Ummah, Yayasan yang selama ini membina Ummat melalui Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) dan Majelis Ta’lim di Desa Watohari, Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flores Timur, NTT.

Advertise

Baca Juga

Dengan Perjuangan di Desa itu, warga dibina dan diberdayakan, Al-Qur’an dihidupkan dan Majelis-majelis Ta’lim diberdayakan di tempat ini.

Kini, pengajar dan Calon-calon Hafidz serta generasi Qur’ani kesusahan air bersih di daerah mereka. Hal ini diungkapkan langsung oleh pengajarnya kepada Bidik News.

Mendengar informasi bahwa Yayasan ini membutuhkan uluran tangan, Mansyur Natsir, yang juga adalah pembina media Bidik News tak tanggung tanggung membantu dengan dana yang beliau sebutkan sebagai Zakat mal-nya.

Kepada Bidik News, ia menyebutkan jika bantuan ini digunakan untuk pengadaan air bersih dan kebutuhan dakwah lainnya. Juga sebagai pencuci dosa, bahkan beliau meminta namanya disamarkan untuk terhindari dari riya’. Namun untuk kebutuhan pelaporan dan dokumentasi, tetap ditsebutkan.

Pembina TPQ dan Majelis Ta’lim, Nur Fitri Ahmad Lamen mengaku kaget, bahkan awalnya tak percaya ada pendonor memberikan sokongan dana sebanyak itu. Namun, setelah mengecek, barulah ia percaya dan berulang menyampaikan terima kasihnya.

Menurut Fitri, dana ini akan dibicarakan di internal Yayasan untuk pengadaan air serta kebutuhan Santri dan dakwah di tempat ini. (*)

Editor : Redaktur Bidik News