Yuk!, Bantu TPQ di Pelosok NTT, Wujudkan Mimpi Hafidz-Hafidzah

95

BIDIKNEWS.id, Flores Timur – Adalah Yayasan Darun Nurul Al-Ummah, Yayasan yang selama ini membina Ummat melalui Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) dan Majelis Ta’lim di Desa Watohari, Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flores Timur, NTT.

Dengan Perjuangan di Desa itu, warga dibina dan diberdayakan, Al-Qur’an dihidupkan dan Majelis-majelis Ta’lim diberdayakan di tempat ini.

Kini, pengajar dan Calon-calon Hafidz serta generasi Qur’ani kesusahan air bersih di daerah mereka. Hal ini diungkapkan langsung oleh pengajarnya kepada Bidik News.

Advertise

Baca Juga

“Kami disini kekurangan air bersih, ditambah lagi dengan musim kemarau sehingga untuk mencuci dan mandi kadang Tidak ada”, terang Nur Fitri Ahmad Lamen. yang juga adalah Pengajar di tempat ini.

Sebagai pengajar di TPQ dan Majelis Ta’lim Ali Bin Abi Thalib beliau merasa ibah dengan para penduduk yang ada di daerah kiwang ebbang, Desa Watohari ini.

Lanjut Fitri, “Apalagi di jalan dakwah seperti ini Anak-anak juga Ibu-ibu majelis Harus bertahaharah (berwudhu) agar mereka bisa mengerjakan sholat, mengaji dan belajar ilmu agama lainya dengan baik.” Ungkapnya.

Untuk air bersih di daerah ini, dijual dengan volume satu mobil Tangki seharga 500.000 atau satu mobil Pickup seharga 160.000. Sedangkan untuk pemakaian air satu mobil tengki jika untuk berwudhu saja in sha Allah satu bulan sedang kan satu mobil pic up jika untuk berwudhu saja maka satu minggu lamanya.

Dakwah di tempat nun jauh, di pelosok Nusa Tenggara Timur membutuhkan kesabaran dan ketabahan yang kuat. Perjalanan dakwah ini sangat berliku, apalagi dengan fasilitas yang sangat jauh dari kecukupan.

Kepada Bidik News, Pembina ini mengungkapkan, untuk menciptakan generasi Muda-mudi dan Usia lanjut yang bertakwa kepada Allah, berakhlak mulia dan InsyaaAllah menjadi Insan yang soleh dan soleha sebagai bekal akhirat Nanti, membutuhkan asupan yang cukup, baik jasmani maupun rohani.

Adapun Rekening Yayasan yang digunakan untuk pengembangan dakwah adalah Bank Mandiri 1820003653144, atau Rekening CIMB Niaga 762346836200, semuanya atas nama Yayasan Darun Nurul Al-Ummah, dengan nomor telepon konfirmasi di 081380261538. Atas nama Nur Fitri Ahmad Lamen.

Editor : Redaktur Bidik News